1..,2..,3…., Tersenyum…. :)


Stiap hari…, ribuan wajah dengan ribuan ekspresi tentunya bisa kita dapati di dunia ini…, salah satunya ialah senyuman…

Pernah suatu ketika dimana pada saat itu saya sedang ‘futur’ ( kurang semangat-red ) karena adanya masalah yg saya hadapi.., berpapasan dengan seorang teman di jalan.., dan secara tulus dia menyapa saya ditambah dengan sebuah senyuman.., tidak menyelesaikan masalah yg sya hadapi memang, tapi paling tidak memberikan suatu kebahagiaan yg saya rasakan pada saat itu…

Saya memang salah seorang manusia yg sulit untuk memulai memberikan senyuman kpada orang yg tidak terlalu sya kenal.. ( takut dikira SKSD sih..[sok kenal sok dekat…^^]), tapi jika sy kmbali renungkan, banyak hal dahsyat dari makna sbuah senyuman…, yg mungkin dari sini kita sama2 belajar untuk kedepannya…

Senyuman tidak mengeluarkan biaya, tetapi menciptakan banyak hal. Memperkaya mereka yg menerima, tanpa merugikan mereka yang memberi. Senyuman hanya terjadi dalam sekejap, tetapi kesannya abadi. Tidak seorang pun begitu kayanya sehingga dapat hidup tanpa senyuman dan dan tidak seorang pun begitu miskinnya sehingga tidak dapat memberi senyuman.

Senyuman menentramkan mereka yg jenuh, sinar terang bagi keputusasaan, matahari bagi yg bersedih, dan obat alamiah yg mujarab bagi mereka yg bermasalah.

Namun demikian, senyuman tidak dapat diminta, dibeli, dipinjam atau dicuri, karena senyuman tidak berharga apa-apa bagi siapapun jika tidak diberikan.

Tidak ada orang yg lebih membutuhkan senyuman dibandingkan mereka yg tidak memliki apa-apa untuk diberikan. Pemberian yang murah dan dapat membahagiaan si pemberi dan si penerima, salah satunya ialah senyuman..

Senyuman meningkatkan nilai pada wajah, senyuman adalah lengkungan kecil yg bisa meluruskan banyak hal… ^^

Senyuman adalah hal yg indah bukan….?? Apalagi diberikan oleh orang yg benar2 kita harapkan senyumannya….,he… =)

Dari buku yg pernah saya baca, dikatakan bahwa manusia membutuhkan 72 otot untuk mengerutkan dahi, dan hanya 14 otot untuk tersenyum, pilih yg mana coba??? ^^

Yuk…, mari kita sama2 belajar untuk menjadi orang yang dapat memberikan senyuman pada orang lain…, dan untuk latihannya, untuk siapa saja yg membaca tulisan ini…, 1..2…3… Tersenyumlah…. :)

0 komentar: