Terasa sangat singkat. Nampak sangat cepat.


* sebuah persembahan untuk 2007...

Terasa sangat singkat. Nampak sangat cepat. Lingkaran waktu menggerus masa yang kita lalui. Detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, bahkan tahun berganti. Terasa sangat singkat. Nampak sangat cepat. Menuju 3 tahun kebersamaan kita dalam satu ikatan keluarga. Terasa sangat singkat. Nampak sangat cepat.

Terasa sangat singkat. Nampak sangat cepat. Kenangan terserak. Jejak-jejak kebermanfaatan tertinggal. Noda kesalahan siap terbilas. Memaknai hakikat syukur atas hikmah setiap kejadian.

Terasa sangat singkat. Nampak sangat cepat. Waktu tak bisa berulang. Banyak renik kehidupan tercipta tahun ini. 2007 reborn. Untuk kita. Terlahir kembali sebagai sebuah keluarga. Pengalaman pahit untuk semangat pelajaran. Pengalaman manis untuk semangat perjalanan. Kristalisasi hakikat keluarga, pemimpin. Pengabdian. Pengembangan diri. Tak sekedar memiliki. Menghadirkan cinta, kasih sayang. Tak ada lagi kesendirian, hanya kebersamaan. Bukan memanfaatkan, tapi kebermanfaatan. Tak ada paksaan, tapi kesadaran, kebanggaan. Menjadi bagian rumah dan keluarga itu, 2007.

Terasa sangat singkat. Nampak sangat cepat. Menuju 3 tahun merasakan manisnya proses pembelajaran. Penempaan diri menjadi dokter. Mensinergiskan heterogenitas menjadi homogenitas. Membangun mimpi. Menggapai asa. Mengumpulkan semangat yang berserakan. Membuat tidak ada menjadi ada. Membuat ada menjadi bermakna. 2007. Terasa sangat singkat. Nampak sangat cepat.

Terasa sangat singkat. Nampak sangat cepat. Kelak inilah yang akan kita rasakan ketika menjadi dokter, mengenang masa ini, sekarang.

Terasa sangat singkat. Nampak sangat cepat. Hari ini adalah mimpi masa lalu. Masa depan adalah mimpi hari ini.

Terasa sangat singkat. Nampak sangat cepat. Hari esok, terbentang dihadapan menunggu untuk dibentuk. Disanalah kita. Sang pemahat yang siap membentuknya ke dalam rupa yang dikehendaki.

Terasa sangat singkat. Nampak sangat cepat. Merugi yang hari ini sama dengan hari kemarin. Celaka yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin. Harus lebih baik.

Terasa sangat singkat. Nampak sangat cepat. Sudah sebanyak apa kita belajar? Sudah sekuat apa kita berjuang? Sudah seluas apa kebermanfaatan kita? Jangan sampai menyesal. Karena waktu terasa sangat singkat, nampak sangat cepat.

Terasa sangat singkat. Nampak sangat cepat. Superstar. Menjadi bintang, walaupun memang tidak mudah cahayanya, di malam kelam memang kalah dengan rembulan namun mereka menjadi hiasan langit, sehingga langit tampak begitu gemerlap dan mereka menjadi petunjuk arah bagi orang-orang yang tersesat.

Terasa sangat singkat. Nampak sangat cepat. Tahun berganti.Tapi 2007 tak kan terganti. Tak kan pernah mati. Tak kan pernah padam.

Terasa sangat singkat. Nampak sangat cepat.
2007, SUPERSTAR !!
Salam 2007 !!
belajar, berjuang, bermanfaat, bersatu !!



"...sekumpulan orang2 yg saling mencintai dan saling menyayangi serta saling mengasihi bagaikan satu tubuh, apabila satu anggota menderita sakit, maka yang lain ikut merasakan hingga tidak bisa tidur dan merasa demam..."

Ya Allah, teguhkanlah hati-hati yang tlah berhimpun, bersatu, dan berpadu ini, teguhkanlah ikatan nya. Kekalkanlah cinta kasih nya. Tunjukilah jalan nya. Semoga hati ini akan terus hidup.

* selamat bertransformasi menjadi individu yg lebih baik.., dan melekat kuat menjadi ikatan keluarga untuk kebermanfaatn yang lebih luas, menciptakan momentum yang akan selalu tersimpan di memori...

.sebuah refleksi.


* foto angkatan perdana, open house @ plasa...


* foto angkatan kedua @ Jonas...
(kiri: design jonas, kanan: design tendra)


* foto angkatan ketiga, olymphiart @ GOR Pakuan..


* foto angkatan keempat, hari batik @ plasa..



- seorang yang berusaha menjadi ketua angkatan yang baik-
//123 :)
// danfer] http://frinholictea.blogspot.com/

6 komentar:

Anonim mengatakan...

nice.., keren dan,,,
makasih dani.... :)

Joan Sherlone mengatakan...

Beautiful :)
Thank you so much, Dani Ferdian. You've done your best. Thank you. Thank you.
Thank you 2007. You are all my family.
We still have 3.5 years to go. We know we can!
SUPERSTARS!

ignnayra mengatakan...

karena seluruh kenangan yang tersirat, mimpi yang terpatri, dan harapan yang terucap adalah saksi akan perjalanan panjang tiada akhir. sungguh indah ketika refleksi mengiringi setiap langkah

dan kita akan terus berjuang....

terasa sangat singkat, nampak sangat cepat.

luruskan niat, tetap semangat, barokah bermanfaat.

mylearningissue mengatakan...

refleksi diakhir tahun...
kenangan di 2007 ga akan tergantikan.

untuk keluarga 2007, ayo kita sama2 berjuang!

oia dan, alma ganti blog. tolong diganti diblogroll-nya ya...

http://mylearningissue.wordpress.com

nuhun... ^^

catatan perjalanan mengatakan...

subhanallah dan.. semoga kita bisa mengisi tiap ruang kebermanfaatan itu.. sehingga jejak yang kita tinggalkan semakin luas..

nice artikel ;D

Anonim mengatakan...

Beautifully written,
Let's struggle together til we become a doctor.
Thanks ya, Danfer.
Thanks for always be there in every 2007's ups and downs!
:)
And happy new year 2010, superb people!